Prince of Persia, Game Gratis Terlaris Pada Masanya

Prince of Persia, Game Gratis Terlaris Pada Masanya

Prince persia adalah game offline yang bisa dikatakan sangat sukses. Game ini diciptakan oleh Jordan Mencher. Sejak saat itu, lisensi prince of persia banyak dibeli serta diadaptasi oleh berbagai macam perusahaan. Adaptasi tersebut sangat berbagai macam jenisnya yaitu serial, novel, dan film.  Perusahaan pertama yang memproduksi game ini adalah Broderbund, memberi judul seri pertamanya Prince of Persia. Setelah sukses dengan seri pertama, seri kedua game ini muncul dengan judul Prince of Persia 2: The Shadows and The Flames. Prince of Persia lalu dibeli oleh Red Orb Entertaiment. Perusahaan ini memproduksi game Prince of Persia dengan grafik 3D. Game keluaran Red Orb Entertaiment bisa dimainkan di PC. Hal inilah yang membuat antusias masyarakat kian melambung. Karena, tidak semua orang mampu membeli perangkat seperti PS, Xbox, dan Nintendo untuk bermain game. Versi PC game gratis Prince of Persia mengalami lonjakan hebat dan sempat sangat populer pada masanya. Setelah itu, Ubisoft, perusahaan game ternama mulai melirik potensi yang dimiliki game Prince of Persia. Perizinan dibeli lalu Ubisoft merilis Prince of Persia: The Sands of Time pada tahun 2003. Penjualan game oleh Ubisoft juga melonjak pesat sehingga Prince of Persia makin dikenal masyarakat. Meskipun lisensi game dibeli berkali-kali, hal tersebut ternyata tidak mengubah latar game. Latar game berada di kerajaan Iran, maka dari itu mayoritas bangunan di dalam game berbentuk kubah. Sebagian besar lokasi berupa kerajaan islam, padang pasir, dan ornamen-ornamen islam lainnya. Berikut ini adalah perkembengan game Prince of Persia yang dirilis oleh berbagai perusahaan.

Latar Belakang Game Gratis Prince of Persia

Prince of Persia, Game Gratis Terlaris Pada Masanya

Prince of Persia menceritakan tentang pangeran kerajaan Iran yang baru saja pulang dari merantau. Ketika hendak berlabuh memasuki area kerajaannya, dia melihat kerajaannya diserang. Karena kala jumlah, sang pangeran tidak bisa melawan dan hanya melihat dari atas kapal bahwa kerajaannya sedikit demi sedikit hancur. Musuh mengetahui keberadaan pangeran di atas kapal, lalu mereka menyerang kapal hingga hancur lebur. Beruntungnya pangeran hanyut dan terdampar di sisi kerajaan. Akan tetapi ketika tersadar dia melihat sang putri diculik oleh musuh. Misi game ini adalah untuk merebut kembali tahta kerajaan sekaligus menyelamatkan sang putri. Tema game ini adalah action adventure yang diberi sedikit sentuhan magis pada kekuatan pangeran untuk melawan musuhnya.

Hasil Adaptasi Game Prince of Persia

Game Gratis

Ubisoft adalah salah satu perusahaan game besar di dunia. Ubisoft membeli lisensi game Prince of Persia dan membuat versinya sendiri. Pada tahun 2013, Prince of Persia adaptasi Ubisoft dirilis namun dengan cerita yang sedikit berbeda. Perbedaan tersebut terdapat pada cerita dimana pangeran tidak menyadari bahwa dirinya pangeran. Dia bertemu dengan wanita berkekuatan magis bernama Erika. Erika menguasai empat elemen penting di kehidupan dan meminta bantuannya untuk melawan kegelapan. Dari situ, pangeran bersama Erika kemudian bersama-sama berusaha untuk mengalahkan kegelapan. Sayangnya, di akhir cerita, dijelaskan bahwa ayah Erika membuat perjanjian dengan kegelapan. Ternyata Erika sudah meninggal, ayahnya tidak terima dan meminta kegelapan untuk menghidupkan kembali putrinya. Kegelapan menyetujuinya dan membagi jiwanya ke dalam Erika. Di akhir cerita, pangeran dan Erika berhasil mengalahkan kegelapan. Tetapi, Erika harus mati karena jiwanya adalah jiwa kegelapan. Pangeran yang baru menyadari hal ini tidak terima, dia lalu menghidupkan kembali Erika, membawanya ke persembunyian bawah tanay diikuti dengan bangkitnya lagi kegelapan. Prince of Persia keluaran ubisoft juga termasuk game gratis yang bisa anda mainkan dengan mendownloadnya terlebih dahulu. Salah satu situs yang direkomendasikan untuk mencari referensi adalah data hk. Selain dirilis Ubisoft dengan cerita yang sedikit berbeda, Prince of Persia juga diadaptasi ke dalam film dan novel.

  • Adaptasi Film

Walt Disney membeli izin game ini untuk menjadikannya film. Naskah yang diangkat oleh Disney adalah Prince of Persia: The Sands of Time. Film ini bercerita tentang pangeran yang berusaha merebut kembali tahta kerajaannya. Dia dibantu oleh kekuatan magis bernama pasir waktu. Dengan kekuatan ini, pangeran bisa mengembalikan waktu yang terlalu berlalu selama beberapa saat.

  • Adaptasi Novel

Selain diadaptasi menjadi film, Prince of Persia juga diadaptasi menjadi grafik novel. Cerita ditulis oleh A.B Sina dan diilustratori oleh Alex Puivilland. Cerita dalam novel benar-benar berbeda dari cerita di game maupun film. Berkisah tentang dua pangeran pada abad ke sembilan dan tiga belas. Frist Second Books menerbitkan novel ini tahun 2008 dan mendapat tanggapan yang antusias dari masyarakat.

Jika anda ingin bermain prince of persia, anda bisa mendownloadnya. Versi PC sangat mudah ditemukan dan anda tidak perlu membayar. Tentu saja karena termasuk game gratis, Prince of Persia bisa dimainkan siapapun.